Daftar PSrE di Indonesia
Daftar PSrE di Indonesia

FITRAH.SCH.ID – Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) adalah lembaga atau entitas yang bertanggung jawab dalam menyelenggarakan proses sertifikasi elektronik. Sertifikasi elektronik adalah proses untuk memverifikasi keaslian dan integritas dokumen atau transaksi elektronik menggunakan teknologi kriptografi dan tanda tangan digital.

PSrE memiliki peran penting dalam mengawasi dan memastikan bahwa proses sertifikasi elektronik berjalan sesuai dengan standar, serta memastikan keamanan dan keandalan dari tanda tangan digital. PSrE juga bertugas untuk mengeluarkan sertifikat elektronik kepada individu atau entitas yang memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga memungkinkan penggunaan dokumen elektronik secara sah dan sah secara hukum dalam berbagai transaksi elektronik.

Siapa saja sih Daftar Perusahaan Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) di Indonesia? Yuk Simak perusahaan PSrE berikut :

PT Privy Identitas Digital

PT Privy Identitas Digital merupakan penyelenggara sertifikasi elektronik yang terdaftar di Indonesia. Mereka telah diberi nomor SK Pengakuan Nomor 2 Tahun 2023 dan berstatus BERINDUK. PT Privy Identitas Digital menawarkan layanan sertifikasi elektronik dengan jenis PSrE Non-Instansi. Perusahaan ini dipimpin oleh Marshall Pribadi dan dapat dihubungi melalui nomor telepon +6221 22715509. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan mereka, dapat mengunjungi situs web mereka di https://privy.id/.

PT Solusi Net Internusa

PT Solusi Net Internusa adalah penyelenggara sertifikasi elektronik yang terdaftar di Indonesia. Perusahaan ini telah memiliki nomor SK Pengakuan Nomor 212 Tahun 2022 dan memiliki status BERINDUK. PT Solusi Net Internusa menawarkan layanan sertifikasi elektronik dengan jenis PSrE Non-Instansi. Willy Walanio adalah penanggung jawab perusahaan ini yang dapat dihubungi melalui nomor telepon 02131116109. Informasi lebih lanjut tentang layanan mereka dapat ditemukan di situs web resmi perusahaan, yaitu https://digisign.id/.

Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (PERURI)

Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) adalah penyelenggara sertifikasi elektronik yang terdaftar di Indonesia. Mereka memiliki nomor SK Pengakuan Nomor 340 Tahun 2022 dan memiliki status BERINDUK. Peruri menawarkan layanan sertifikasi elektronik dengan jenis PSrE Non-Instansi. Dwina Septiani Wijaya adalah penanggung jawab perusahaan. Adapun nomor kontak perusahaan melalui telepon di (021) 7395000. Informasi lebih lanjut tentang layanan tersedia di laman https://ca.peruri.co.id/.

PT Indonesia Digital Identity (VIDA)

PT Indonesia Digital Identity (VIDA) adalah penyelenggara sertifikasi elektronik yang terdaftar di Indonesia. Perusahaan ini memiliki nomor SK Pengakuan Nomor 1 Tahun 2023 dan memiliki status BERINDUK. VIDA menawarkan layanan sertifikasi elektronik dengan jenis PSrE Non-Instansi. Satiriantinah Bur Rasuanto bertanggung jawab atas perusahaan ini dan nomor telepon di (021) 25983275. Informasi lebih lanjut tentang layanan mereka dapat melihat di situs web resmi perusahaan, yaitu https://vida.id/.

PT Solusi Identitas Global Net

PT Solusi Identitas Global Net adalah penyelenggara sertifikasi elektronik terdaftar di Indonesia. Perusahaan ini memiliki Surat Keputusan (SK) Pengakuan Berinduk Nomor 954 Tahun 2023. Mereka menyediakan layanan sertifikasi elektronik dengan jenis PSrE Non-Instansi. Aries Handoko adalah penanggung jawab perusahaan ini dengan kontak melalui telepon di (031) 8910919. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan yang mereka tawarkan, silakan kunjungi situs web resmi mereka di https://esign.id.

Itulah kumpulan Daftar Perusahaan Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) di Indonesia. Bagaimana? tertarik dengan tanda tangan digital? Yuk coba sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *